alexametrics

Tak Hanya Berkembang, Batang Harus Maju

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Optimisme untuk Kabupaten Batang juga datang dari TNI. Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra berkeyakinan ke depan Batang tak hanya berkembang. Tetapi akan maju dan menjadi terdepan di Jawa Tengah.

Yan Eka mengaku terkesan dengan Kabupaten Batang sejak mulai bertugas di sana. Menurutnya, kondisi geografis Batang lengkap dan unik.  “Hanya dalam waktu satu jam, kita bisa bertemu dengan dua suasana yang berbeda. Bisa bertemu pegunungan, kemudian berikutnya pantai. Potensial untuk wisata,” katanya Rabu (7/4/2021).

Ia juga mengomentari kehadiran Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Menurutnya, KIT juga akan menjadi daya dorong Batang menjadi daerah yang lebih maju. “Sebab KIT Batang ini akan menyerap banyak tenaga kerja lokal,” ucapnya.

Baca juga:  Sidak Minimarket, Produk Kedaluwarsa Masih Dijual

Meski demikian, Yan Eka tak hanya berharap warga Batang sekadar bekerja di KIT. Sebab, kata dia, soal mempekerjakan warga lokal sudah dijamin dan menjadi komitmen Pemda.  “Kalau bisa bekerja di posisi yang bagus (strategis). Jadi bisa berbuat untuk daerahnya. Sayang banget kalau cuma jadi kuli-kuli saja,” katanya. Dengan berbagai potensi yang ada sekarang, kata Yan, sangat mungkin Batang akan lebih maju. (nra/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya