alexametrics

Musnahkan Ribuan Barang Bukti Narkoba

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Batang – Ribuan butir obat-obatan terlarang, ganja, dan sabu-sabu dimusnahkan Kejaksaan Negeri Batang. Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ali Nurudin memimpin langsung pemusnahan barang-barang bukti tersebut. Obat-obatan terlarang itu dikumpulkan dari berbagai perkara dalam kurun Januari 2020 hingga Maret 2021.

“Barang bukti yang kita musnahakan merupakan kasus pidana umum narkotika yang sudah berkekuatan hukum tetap,” kata Ali Nurudin.

Pemusnahan barang bukti secara simbolis juga diikuti oleh Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, dan Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Letkol Arh Yan Eka Putra. Barang bukti yang ada dihancurkan dengan diblender dan dibakar. Total yang dimusnahkan ada 8.365 butir obat-obatan. Terdiri dari 869 pil Hexymer, 567 Y, 5.829 Desxtro, 10 butir Alprazolam, dan 4 pil Inex. Ada juga 6 paket sabu seberat 62,8 gram sabu. Selain itu, ada barang bukti ganja sebanyak 1.027,2 gram dalam 2 paket.

Tidak hanya barang bukti narkoba, sejumlah alat bukti yang digunakan untuk kejahatan juga dimusnahkan. Seperti handphone dan lain sebagainya. Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengapresiasi Kejari Batang dalam pemusnahaan barang bukti. Hal itu merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas. “Ini bentuk transparansi, akuntabiltas dan ini memberikan pembelajaran bagi masyarakat agar jangan sampai mengulang melanggar peraturan perundang-undangan baik Pidana Umum dan Pidana Khusus,” tandasnya. (yan/ton)

 

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...