alexametrics

Batang Pionir Pembelajaran Tatap Muka

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kabupaten Batang sukses memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak 9 Maret 2021. Keputusan tersebut diambil saat daerah lain masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ketua PGRI Kabupaten Batang Arief Rohman pun mendukung penuh, dan terus memantau keberlangsungannya.

“Selama ini Kabupaten Batang sudah menjadi pionir. Sebagai kabupaten yang sudah terlebih dahulu menetapkan kebijakan belajar tatap muka, paling tidak di wilayah Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Pihaknya pun bersyukur sampai saat ini, hasil evaluasi, PTM berjalan dengan baik dan lancar. Keberanian menetapkan kebijakan PTM memberi harapan baru bagi para guru. Mereka lebih bisa memaksimalkan cara mengajar. Tidak lagi berkutit dengan pembelajaran daring. Terutama di daerah-daerah pelosok, di sana sinyal masih sulit dijumpai. Siswa juga jarang yang memiliki perangkat ponsel sebagai sarana pembelajaran.

Alhamdulillah, berdasarkan hasil evaluasi, PTM berjalan baik dan lancar. Bahkan beberapa kota, kabupaten lain sudah mulai akan meniru, dan mencontoh konsep PTM yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Sementara menyambut Hari Jadi Ke-55 Kabupaten Batang, PGRI berharap bisa menjadi mitra strategis, dan mitra konstruktif bagi pemerintah daerah. Hal itu dilakukan untuk untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia malalui jalur pendidikan formal maupun non formal. “Kami akan terus mendukung pengembangan di berbagai sektor. Terutama yang paling urgen saat ini adalah pengembangan di sektor Batang menjadi kawasan industri,” kata Arief. (yan/ton)

 

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...