alexametrics

Wuih, Dua Pantai di Batang Segera Punya Wahana Jetski

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dua tempat wisata di Kabupaten Batang direkomendasikan untuk menambah wahana jetski. Yaitu di Dolphin Center dan Pantai Jodo. Keduanya dianggap punya potensi besar untuk penambahan wahana kelas menengah ke atas tersebut.

Sebelumnya, Bupati Batang Wihaji menjajal memacu jetski di Dolphin Center, area Pantai Sigandu, Sabtu (3/4/2021). Kendaraan air itu milik anggota komunitas jetski dari Semarang dan Batang. Saat itu mereka menjajal trek laut dari Pantai Marina, Semarang menuju Dolphin Center, Pantai Sigandu.

“Saya tadi sudah mencobanya, lumayan. Tapi nanti saya konsultasikan terlebih dahulu dengan yang lebih berpengalaman, kalau saya pribadi merekomendasikan jetski bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri dan tidak berbahaya untuk pantai yang ada di Kabupaten Batang karena ombaknya sedang,” ucapnya.

Baca juga:  PLN Sokong Listrik Dua Kawasan Industri

Pada kesempatan itu, ia langsung meminta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang untuk bersinergi dengan komunitas. Supaya bisa mewujudkan wahana jetski di Kabupaten Batang. “Mungkin yang recommended yaitu pantai Sigandu, Ujungnegoro, Pantai Kuripan Subah dan Pantai Jodo Gringsing, karena pangsa pasarnya ada deket dengan PLTU dan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB),” ujar Wihaji.

Ia menjelaskan, dari empat lokasi tersebut dua tempat lebih diutamakan. Yaitu di Dolphin Center yang berada di Pantai Sugandu dan Pantai Jodo. Dolphin Center punya pangsa pasar menengah ke atas. Sehingga bisa menarik pengunjung untuk menaikinya. Akses dari jalan utama juga dirasa paling mudah.

Sementara Pantai Jodo digadang karena punya potensi besar. Lokasinya berada di dekat Grand Batang City. Sehingga punya pangsa pasarnya tersendiri. Area tersebut juga memiliki bentang pantai yang panjang. Sehingga memungkinkan jetski bermanuver dengan baik. Namun untuk akses jalan masih menjadi pertimbangan.

Baca juga:  Sedang Mandi di Sungai, Empat Bocah Dikejutkan Mayat Bayi yang Terbawa Arus

Kepala Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso menambahkan, hadirnya komunitas jetski sebagai langkah promosi awal. Dari komunitas yang berpusat di Semarang itu, ada empat orang anggota yang berdomisili di Batang. Hal tersebut akan mempermudah koordinasi.

“Jetski sendiri tergolong dalam wahana untuk masyarakat kalangan menengah ke atas atau premium. Untuk kalangan menengah ke bawah masih ada banana boat yang dapat dinikmati dengan harga tiket Rp 25 ribu per orang. Kalau jetski lumayan mahal sekitar Rp500 ribu per orang dalam waktu 1 jam,” terangnya.

Manager Operasional Batang Dolphin Center Octavianus Bagus Wijaya Danu melihat potensi wahana olahraga air tersebut sangat besar untuk dikembangkan. Satu anggota komunitas jets ski dari Batang bahkan meninggalkan kendaraan air itu di Dolphin Center. Danu pun menyambut positif hal tersebut, dan akan membicarakan bagi keuntungan untuk ke depannya. “Siapapun yang mau berinvestasi wahana jetski juga kami persilakan. Kebetulan dari komunitas meninggalkan satu jetski-nya di sini,” tandasnya. (yan/ton)

Baca juga:  Gedung Layanan Haji-Umrah Batang Kini Lebih Representatif

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya