alexametrics

Eks Pangkalan Truk Banyuputih Bersih, Islamic Center Siap Dibangun

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemkab Batang kembali lakukan pembersihan lahan eks pangkalan truk Banyuputih Rabu (31/3/2021). Pembersihan itu disebut sebagai yang terakhir. Sebelumnya, Pemkab telah dua kali melakukan pembersihan yaitu awal dan pertengahan Maret 2021.

“Pembersihan terakhir ini untuk membersihkan rumah yang masih belum dibongkar dan menutup sumur yang berpotensi membahayakan masyarakat karena itu harus ditutup,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Batang Rusmanto.

Pembersihan lahan tersebut tetap melibatkan Polres Batang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan dibantu dari Dinas Lingkungan Hidup dan DPUPR Batang. Ia menjelaskan, pembersihan terakhir itu juga meratakan 10 rumah yang belum dirobohkan sebelumnya. Selanjutnya, proses pembangunan Islamic Center akan dimulai Juni 2021. Sementara lelang proyek dilakukan April 2021.

“Eks penghuni pangkalan truk Banyuputih sudah merelakan dan sudah tidak ada di lokasi, tetapi masih ada beberapa yang belum menerima uang kerahiman, dan masih kita upayakan jalan keluarnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih Wur Adiakso mengatakan, seluruh penghuni sudah tidak menempati bangunan di sana. Mereka pindah sejak pembongkaran yang kedua. Tiga warga yang tidak mempunyai tempat tinggal lain diberi fasilitas kos. Hanya dua yang berkenan dikoskan. Sementara satunya memilih tidur di tempat kerja sebagai penjaga PS. (yan/ton)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...