alexametrics

Masuk Jurang, Truk Nyaris Timpa Rumah

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Batang – Truk kontainer bermuatan kain sarung masuk jurang jalan lingkar Alas Roban. Kabin truk asal Pekalongan tujuan pelabuhan Semarang itu ringsek. Beruntung pengemudi selamat setelah truk yang dikendarai terjun ke jurang sedalam sekitar 10 meter.

Pengemudi, Budi, 32, menjelaskan truk berangkat Sabtu (27/3/2021) pukul 04.00 WIB tanpa kernet. Perjalanan semula lancar. Namun saat hampir keluar dari jalan lingkar Alas Roban, tiba-tiba Budi merasakan ada yang tidak wajar pada rem dan kemudi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00. “Rem mendadak hanya berfungsi di bagian kiri saja dan kemudi tidak dapat dibelokkan meskipun sudah saya putar sekuat tenaga,” ucap Budi.

Saat kejadian trck berjalan lambat dan hanya memakai gigi persneling dua. Jalan yang menurun dan berbelok tajam tidak dapat dilalui karena kemudi selalu mengarah ke kiri. Truk pun terguling masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di kampung yang berada di bawah. “Saya hanya pasrah dan mencari pegangan apapun supaya tidak terbentur,” lanjut Budi.

Oleh masyarakat sekitar, kecelakaan ini dihubung-hubungkan dengan cerita mistis. Karena di sekitar lokasi itu memang sering terjadi kecelakaan. Dulu pernah ada pengemudi yang melihat jalan lurus padahal menikung dan akibatnya masuk jurang.

Sedangkan menurut Bripka Catur dari Polsek Gringsing, kontur jalan dari arah barat yang terus-terusan menurun membuat rem cepat panas. Selanjutnya bisa berakibat blong. “Untuk itu pengemudi diharapkan lebih berhati-hati saat memasuki jalur ini,” ujarnya. (yan/ton)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...