alexametrics

363 Taruna Dapat Brevet Pramuka Yudha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang tingkat II tuntaskan latihan Pramuka Yudha di Pantai Jodo Senin (22/3/2021). Penyematan brevet Pramuka Yudha dilakukan kepada 363 taruna.

Selama kurang lebih satu minggu, para calon perwira TNI AD itu telah mengikuti latihan dengan berbagai materi. Seperti taktik dan teknik pertempuran yang dihadapkan pada berbagai kesulitan serta tantangan alam. Medan yang dihadapi pun bervariasi.

“Latihan tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi korona, namun saya bangga. Taruna tetap memiliki motivasi tinggi dalam pelaksanaan latihan dan mampu mengaplikasikan materi yang telah diperoleh, baik tingkat perorangan, kelompok maupun tingkat regu,” jelas Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Baca juga:  Empat Kecamatan di Pesisir Batang Terendam Rob

Bupati Batang Wihaji mengatakan, penyelenggaraan latihan Pramuka Yudha yang berlangsung tiap tahun di Pantai Jodo menginspirasi masyarakat. Sehingga semakin banyak pemuda yang ingin bergabung. “Kegiatan ini sangat luar biasa yang membuat saya bangga dan sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Batang agar masyarakat mempunyai semangat untuk ikut sekolah di Akmil,” ujar dia.

Kali ini ada satu warga Batang yang lolos dan mengikuti pelatihan tersebut. Ia adalah Novega Galih Armiyanto, 21, warga Kauman, Kecamatan Batang. Ia merasa bangga bisa menuntaskan misi selama latihan berlangsung. Hingga mendapatkan brevet Pramuka Yudha. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya