alexametrics

Batang Segera Punya Hotel Bintang Empat dan Mal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemerintah Kabupaten Batang bakal bangun hotel bintang empat dan mal. Kerjasama dengan investor dilakukan untuk menyokong keberadaan Grand Batang City. Lokasi pembangunan berada di kawasan prestisius, bersebelahan dengan Hutan Kota Rajawali (HKR).

Wakil Bupati Batang Suyono menjelaskan, rencana tersebut didasari perkembangan wilayahnya menjadi kota industri. Yaitu Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Mal dan hotel menjadi bagian dari peningkatan ekonomi serta menyambut kunjungan dari berbagai daerah. Baik dalam maupun luar negeri. Selama ini, mereka lebih memilih menginap di luar Batang.

“Nantinya pasti ada nilai tambah dari pajak hunian hotel atau kuliner yang ada di sekitarnya. Tujuan utamanya karena Kabupaten Batang ingin lebih maju dan punya hotel yang representatif bintang empat, yang bisa dibanggakan masyarakat,” kata Suyono usai memimpin diskusi persiapan pembangunan mal dan hotel di Aula Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang Rabu (17/3/2021).

Baca juga:  Rintis Kembali Kampung Durian Tegalombo

Lahan seluas 5 hektare disiapkan untuk pembangunan hotel dan mal tersebut. Lokasinya berdampingan GOR Indoor dan pusat UMKM di kawasan HKR. Tepatnya di timur HKR. Hotel tersebut bakal dibangun dengan tujuh lantai. “Pembangunannya dikerjasamakan menggunakan skema Build Operate Transfer (BOT). Yakni kerja sama antara pemerintah dan investor untuk pengelolaan infrastruktur, hingga penyediaan sarana dan prasarana penunjang,” ucapnya.

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Batang, sendiri sedang menyelesaikan segala persiapan. Agar proses pembangunan segera dimulai pada April mendatang. Targetnya rampung pada 2022. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya