alexametrics

Setahun Mangkrak, Proyek Trotoar Jalan Dr Wahidin Dilanjutkan Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Setelah setahun mangkrak, proyek pembangunan trotoar dan drainase di Jalan Dr Wahidin kembali dilanjutkan. Proyek tersebut semula dikerjakan tahun 2019. Nilai anggarannya Rp 4 miliar. Proses pengerjaan berhenti karena kontraktor tidak mampu menyelesaikannya dan diputus kontrak.

“Trotoar dan drainase waktu awal pengerjaan tahun 2019 tidak bisa selesai dan kontraktor diblacklist. Sebenarnya di tahun 2020 dianggarkan lagi untuk dilanjutkan, tapi terkena refocusing karena covid, di tahun ini dianggarkan lagi,” tutur Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPU PR Batang, Endro Suryo.

Proyek lanjutan tersebut akan menyelesaikan sisi selatan dengan panjang sekitar 400 meter. Berupa pengerjaan trotoar dan drainase. Sesuai rencana, untuk pelaksanaan lelang akan dilakukan bulan April. Sementara pengerjaan konstruksinya mulai dikerjakan bulan Juni 2021.

Baca juga:  Hidupkan Kembali Tradisi Kerja Bakti Minggu

Penataan trotoar dan drainase tersebut menggunakan kontraksi uditch. Pengerjaanya hampir sama seperti sebelah baratnya dengan drainase atasnya dilakukan finishing pendestrian. “Proyek lanjutan Jalan Dr Wahidin Batang nilainya Rp 1,5 miliar, menggunakan anggaran sisa Dana Alokasi Khusus (DAK). Diharapkan bulan Oktober 2021 selesai,” pungkasnya. (yan/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya