alexametrics

Mardani Tak Tinggalkan PR, Abun Pelajari Program

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan ganti. Sebelumnya dijabat Mardani. Kini digantikan Abun Hasbulloh Syambas. Mardani menyebut, tak meninggalkan PR. Sementara Abun akan langsung ngegas mempelajari program.

Abun merupakan mantan Kepala Kejari Aceh Timur. Ia  dari Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebelumnya, menjabat sebagai kepala seksi pidana umum (kasipidum) di Bandung. Tahun 2015-2018 jadi koordinator Kejati DKI Jakarta.

“Karena baru, terlebih dahulu saya akan pelajari program-program yang sudah ada untuk memulai tugas di sini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang usai acara lepas sambut.

Selain itu, ia akan melanjutkan keaktifan Mardani di Forkopimda Kabupaten Pekalongan. Siap bekerja sama dan menjalin koordinasi dengan bupati, dandim, polres, DPRD, pengadilan agama, dan institusi lain. “Saya tahu Pak Mardani aktif di forkopimda. Akan saya lanjutkan itu,” janjinya.

Baca juga:  Rampas HP Teman untuk Beli Miras

Kepala Kejari Kabupaten Pekongan lama Mardani akan pindah tugas ke Calang, Kabupaten Aceh Jaya. Ia mengatakan, masa tugasnya di Kabupaten Pekalongan genap satu tahun lebih enam hari.

Sementara itu, pisah sambut kejari juga dilakukan di Kabupaten Batang Senin (22/2/2021). Silvia Desty Rosalina kepala Kejaksaan Negeri Batang digantikan Ali Nurdin. Pisah sambut di Pendopo Kabupaten itu dihadiri Bupati Batang Wihaji, forkopimda, dan beberapa kepala OPD.

Silvia Desty Rosalina mengatakan  hubungan kejaksaan dengan forkopimda terjalin baik. Bulan Juni 2020 ia mulai dilantik sebagai Kajari Kabupaten Batang. Namun baru aktif awal Juli. “Saya merasa Kabupaten Batang ini nyaman, adem ayem, tenteram. Hubungan kami dengan forkopimda terjalin dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:  Terinfeksi Toksoplasma, Bayi Terkena Hidrosefalus

Ia bersyukur, selama delapan bulan menjabat mengenal banyak Kabupaten Batang. Progam sistem pelayanan hukum keliling mendekatkannya dengan masyarakat. Kecintaannya dengan Kabupaten Batang juga diwujudkan dalam hal lain. Ia membuka toko oleh-oleh Oleba. Menjual berbagai macam produk dari Kabupaten Batang.”Alhamdulillah sekarang masyarakat di Jakarta sudah mengenal Kabupaten Batang,” katanya. (nra/yan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya