alexametrics

Rutan Rowobelang akan Bentuk Gugus Depan Pramuka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Rutan Kelas IIB Rowobelang Batang berencana membentuk gugus depan Pramuka untuk para tahanan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Terutama dalam hal pembinaan kepribadian. Progam Pramuka itu nantiya akan dikhususkan untuk yang berusia muda.

Kepala Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Dhon. Supri Irianto secara langsung menyambangi kantor Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batang Selasa (2/2/2021). Dhoni menyampaikan, kedatangannya kali ini untuk menunjukkan keseriusan pengelola rutan. Ia berharap, ada kerjasama yang tentunya bermanfaat bagi para WBP.

“Maksud kedatangan kami ke Kantor Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batang untuk bekerja sama. Membuka Gugus Depan Pramuka sebagai sarana pembinaan kepada WBP” ucapnya.

Baca juga:  Warga Dusun Rejosari Dihantui Aktivitas Kawah Sipandu dan Ancaman Longsor

Sekretaris Gerakan Pramuka Batang, Supri Irianto menyambut baik kedatangan perwakilan dari Rutan Batang tersebut. Pihaknya akan segera menindaklanjuti keinginan Rutan Batang, agar para WBP bisa belajar ilmu-ilmu kepramukaan. Hal tersebut akan sangat bermanfaat saat mereka nanti bebas dari masa tahanan. Saya akan segera menindaklanjuti rencana pembentukan Gugus Depan Pramuka di Rutan Batang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana menegaskan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada WBP. Pihaknya terus menjalin kerja ama dengan berbagai instansi dan masyarakat. Termasuk dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batang.

Rindra berharap, pelayanan yang diberikan oleh Rutan Batang dapat dirasakan baik oleh WBP. Begitu juga masyarakat yang nantinya bisa mendorong Rutan Batang mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB. Hal itu menjadi target Rutan Batang di tahun 2021, setelah sebelumnya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020. (yan/lis)

Baca juga:  Ubah Mindset Guru dalam Mengajar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya