alexametrics

Ansor Siap Jadi Benteng NKRI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Setelah tertunda akibat pandemi, pengurus anak cabang GP Ansor Kecamatan Gringsing akhirnya resmi dilantik. Jajaran pengurus periode 2020-2022 itu dilantik di Aula SMK Sekar Bumi Nusantara Sawangan Minggu (31/1/2021). Wakil Bupati Batang Suyono hadir secara khusus dalam kegiatan tersebut.

Suyono dalam sambutannya mengatakan, Ansor sebagai organisasi di bawah naungan NU harus menjadi teladan bagi masyarakat, juga setia kepada NKRI. “Ansor harus disiplin dalam organisasi, juga ikut menjaga kedaulatan NKRI, dan ideologi Pancasila menjadi dasar bagi terbentuknya karakter generasi NU yang militan,” tegasnya.

Di ulang tahunnya yang ke-95, NU dan organisasi di bawahnya tetap berkomitmen menjaga kedaulatan negara. Mereka tetap tunduk pada hukum negara. NU juga menjadi benteng pertahanan untuk membendung radikalisme dan intoleransi.

Baca juga:  Sinergi APH Jamin Keamanan Rutan

Ketua GP Ansor Andi Saefudin membeberkan rencananya ke depan. Baik jangka panjang maupun jangka pendek, seperti pengkaderan dan pendidikan ke-NU-an serta pembinaan ke ranting. Dalam bidang ekonomi, Andi Saefudin melirik bidang jasa dengan menggandeng pengusaha biro jasa dan biro perjalanan sebagai mitra. “Pemberdayaan nahdliyin di bidang ekonomi kami harapkan bisa menuju ke arah ekonomi mandiri,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh senior NU KH Muslih memberi wejangan. Bahwa NU adalah organisasi terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun. Baik dari sesama muslim maupun nonmuslim. Serta tidak memandang suku karena tujuan NU adalah kebaikan, kedamaian, dan kerukunan sebagai sesama umat manusia. (yan/ton)

 

Baca juga:  Bikin Surat Pengantar Desa via Aplikasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya