alexametrics

Ketua Dewan Kawal Pembangunan Islamic Center

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Karena sudah menjadi kesepakatan bersama semua pihak, Ketua DPRD Batang H Maulana Yusup akan mengawal pembangunan Islamic Center yang akan dibangun di tanah milik Pemkab Batang. Tepatnya, bekas pangkalan truk Banyuputih, Dukuh Petamanan, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

“Karena ini kesepakatan bersama dan final, maka akan saya kawal sampai selesai,” ucap pria yang juga Ketua GP Ansor, Kabupaten Batang ini, pada Minggu (24/1/2021).

Untuk diketahui, Islamic Center yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang bernilai Rp 43,5 miliar. Berada di tanah seluas 1,8 hektare, menggunakan anggaran APBD senilai Rp 43,5 miliar. Pada tahap pertama ini telah dianggarkan dari APBD 2021 senilai Rp 15 miliar.

Baca juga:  Bupati Batang Minta Ormas Keagamaan Dirikan Gerai Vaksinasi

Saat ini DPRD, kata Yusup, pihaknya pun sudah setuju dengan lokasi pembangunan Islamic Center tersebut. Sebab lokasinya, juga sudah dibebaskan sejak era pemerintahan sebelumnya. “Anggaran sudah kami putuskan, nanti dibagi dua tahap. Tahap pertama, Rp 15 miliar tahun ini,” jelasnya.

Terkait pemasalahan lain, Yusup meminta agar semua pihak, bisa duduk bersama. Untuk menyelesaikan dengan bijak. Agar semua warga Kabupaten Batang mendapatkan hak yang layak dan adil. (han/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya