alexametrics

12 Siswa SMPN 3 Reban Dapat Handphone Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sebanyak 12 siswa kurang mampu di SMPN 3 Reban dapat smartphone gratis. Gawai itu diberikan untuk kepentingan belajar siswa. Mengingat sejak muncul pandemi Covid-19, pembelajaran intensif dilakukan secara daring.

“Anak-anakku yang mendapatkan bantuan agar bisa memanfaatkan smartphone ini semaksimal mungkin. Usahakan dirawat, dijaga, dan dipergunakan untuk kemaslahatan, jangan digunakan dalam hal-hal negatif,” kata Kepala SMPN 3 Reban Moch Santoso.

Smartphone diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama, empat ponsel hasil bantuan dari dari Lazismu Batang. Sementara tahap berikutnya, delapan ponsel disumbangkan oleh anggota DPRD Batang Dapil IV, di antaranya Juki, Kukuh Fajar Romadhoni, Wintoro dan Bambang Setiyono.

Santoso menjelaskan, ada kemungkinan siswa lain mendapatkan kesempatan serupa. Terutama siswa kurang mampu yang ponselnya rusak. Ia berharap, siswanya mau memberitahu wali kelas jika punya persoalan dalam pembelajaran jarak jauh.

Baca juga:  Gelapkan Truk Kredit, Nasabah Dipenjara

“Kemungkinan akan ada penambahan bantuan ponsel untuk anak didik. Bisa saja ponsel yang dimiliki anak rusak. Sekolah siap memfasilitasi, melalui beberapa donatur yang belum dihubungi. Jika ada kemauan dan niat baik, Insyaallah akan banyak pihak yang membantu,” jelasnya.

Pihaknya memastikan, seluruh siswa SMPN 3 Reban punya ponsel untuk pembelajaran daring. Total siswanya ada 248 orang. Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Batang Sumanto menjelaskan, kendala pembelajaran jarak jauh harus dicarikan solusi. Kepala sekolah dan guru bisa membantu siswanya agar mudah dalam belajar. Seperti yang dilakukan Kepala SMPN 3 Reban yang memanfaatkan relasi untuk membantu siswanya. “Ini akan saya sampaikan ke sekolah-sekolah lain, jangan meratapi kondisi, terpenting cara mencari solusi,” ucapnya. (yan/ida)

Baca juga:  Terdampak Korona, Perusahaan di Batang Terancam Gulung Tikar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya