alexametrics

Empat Truk Kecelakaan Karambol, Dua Pengemudi Terjepit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kecelakaan karambol melibatkan empat truk terjadi di Pantura Alas Roban, Minggu malam (17/1/2021). Kerasnya tabrakan, mengakibatkan dua pengemudi terjepit kabin. Jalur Pantura arah Semarang pun sempat terhenti, karena badan truk melintang di jalan.

Kecelakaan beruntun itu terjadi tengah malam sekitar pukul 23.30. Tepatnya di jalan masuk pertigaan Alas Roban, Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing. Empat truk yang terlibat ringsek di bagian depan.

Keempatnya adalah truk diesel yang dikemudikan Darojat asal Gresik, truk boks dikemudikan Dede Saiful asal Sumedang, truk tronton yang dikemudikan Tolani asal Beji, Pemalang, dan truk yang dikemudikan Imam Sudar asal Surabaya.

Semuanya beriringan melaju dari arah barat. Kondisi jalan yang lurus dan lengan yang membuat pengemudi memacu kendaraan dengan kencang. Sesampainya di pintu pertigaan jalan lingkar Alas Roban, truk diesel yang berada paling depan bermaksud belok kanan masuk jalan lingkar.

Baca juga:  Ratusan Ribu Warga Diusulkan Terima BLT

Diduga karena masih terlalu kencang dan beban muatan berat, truk pun terguling. Truk di belakangnya tidak bisa menghindar, jarak di antaranya terlalu dekat. Tabrakan terjadi, diikuti dua truk lainnya.

Kerasnya benturan membuat keempat truk terguling. Dede Saiful, pengemudi truk boks dan Darojat yang mengemudikan truk diesel terjepit di kabin cukup lama. Evakuasi korban dilakukan petugas Satlantas Polres Batang dibantu anggota Polsek Gringsing, Koramil 03 Gringsing, dan masyarakat.

Evakuasi korban terjepit berlangsung dramatis karena kondisi kabin ringsek parah. Setelah satu jam, Dede dan Darojat berhasil dikeluarkan. Keduanya menderita patah kaki, sedangkan dua pengemudi lainnya menderita luka-luka. Keempat pengemudi beserta kernet, dan penumpang lain dibawa ke RSI Weleri, Kendal.

Baca juga:  Bantuan Parpol Batang Naik 100 Persen

Kondisi lalu lintas sempat terhenti satu arah, muatan truk diesel yang berupa pakan ternak tumpah ke jalan. Drum dari salah satu truk tronton, dan badan truk yang melintang juga ikut menutup akses lalulintas.

Alex, saksi mata menuturkan cuaca saat itu gerimis. Arus lalu lintas juga relatif sepi. “Saya mendengar suara keras dan melihat ada empat truk terlibat tabrakan,” tutur Alex yang pada saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi.

Sampai Senin (18/1/2021) pagi, jalan masih dipenuhi pakan ternak dari truk diesel dan tumpahan Solar. Kapolsek Gringsing AKP Haryo Deko Dewo ikut mengatur lalu lintas, sementara petugas PU membersihkan jalan menggunakan sekop. Banyak sepeda motor yang ikut tergelincir saat melewati jalan tersebut karena licin. (yan/ida)

Baca juga:  Asah Potensi Menulis, Tingkatkan Kualitas Didik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya