alexametrics

Mahasiswa Naikkan Indeks Pembangunan Manusia Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Selama ini, angka rata-rata lama sekolah hanya enam tahun atau sampai tingkat SD. Tentunya, itu sangat mempengaruhi indeks pembangunan manusia (IPM) yang punya skor 68,6. Berada di posisi 30 se-Jateng atau nomor enam dari bawah. Karena itulah, mahasiswa memiliki pengaruh besar untuk menaikkan angka rata-rata lama sekolah di Batang.

“Dari 780 ribu warga Batang, hanya berkisar 800 orang pada tahun ini yang bisa menjadi mahasiswa,” kata Bupati Batang Wihaji saat melakukan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia (Forkombi) di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (16/1/2021).

Walau demikian, katanya, angka harapan sekolah dianggap cukup tinggi. Mencapai 12 tahun atau setingkat SMA. Karenanya, mahasiswa diberikan harapan besar untuk kemajuan Kabupaten Batang.

Baca juga:  Terbuai Rayuan Kenalan di Facebook, Motor, HP dan Perhiasan Raib

Koordinator Pusat Forkombi Muhammad Muntaha menjelaskan, regenerasi sangat penting bagi roda organisasi. Pengurus pusat Forkombi yang dilantik ada 45 mahasiswa dari 800 mahasiswa yang masuk dalam anggota. “Nama-nama yang sudah dilantik sebagai penurus mempunyai tugas dan bertanggung jawab atas regenerasi organisasi,” jelasnya. (yan/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya