alexametrics

Tarik Pejuang Sipil Gabung Legiun Veteran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) perlu persiapkan regenerasi. Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, veteran tidak hanya dari kalangan TNI. Melainkan juga dari kalangan sipil yang ikut berjuang dan berperang melawan penjajah.

“Ini pelajaran baru dari Ketua Dewan Pertimbangan Cabang LVRI, Mayor Purnawirawan M Ihsan, veteran itu semua WNI yang berjuang, berarti bukan tentara saja, bukan polisi saja. Orang sipil juga termasuk. Karenanya bupati dan kapolres perlu menjadi pembina juga,” ujarnya dalam peringatan hari jadi LVRI ke-64 Rabu (6/1/2021).

Dandim menekankan, sekarang adalah saatnya untuk menarik para pejuang dari sipil menjadi anggota LVRI. Begitu juga dengan kalangan tentara dan anggota kepolisian yang termasuk dalam kategori veteran. Hal tersebut akan memperkuat keorganisasian LVRI Kabupaten Batang.

Baca juga:  Rawa Pening akan Dibagi Empat Zona Pengembangan

“Yang belum tergabung, untuk menambah KK bisa ditarik untuk bergabung. Baik itu rekan-rekan dari polisi ataupun sipil yang masuk kriteria bisa ditambahkan, untuk memperkuat barisan LVRI ke depan,” ucapnya.

LVRI sendiri merupakan wadah bagi para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Pembela Dwikora, Trikora, Seroja dan Veteran Perdamaian Dunia. Di Kabupaten Batang terdapat 32 anggota LVRI. Mereka tersebar di 15 Kecamatan dengan berbagai latar perjuangan, sejak perang kemerdekaan hingga sekarang.

Ketua LVRI Kabupaten Batang Peltu Purnawirawan Suhartono mengatakan, beberapa agenda tetap dilaksanakan. Meskipun masih dalam suasana prihatin akibat pandemi covid. (yan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya