alexametrics

Tak Ada Pesta Perayaan Tahun Baru, Ajak Warga Ngaji Bareng Gus Miftah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemkab Batang melarang adanya perayaan tahun baru 2021. Tindakan tegas berupa pembubaran akan dilakukan bila warganya masih ada yang ngeyel. Sebagai pengganti, Bupati Batang Wihaji mengajak warga Kabupaten Batang ngaji bareng Gus Miftah secara virtual.

Kegiatan itu bakal disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Batang TV dan radio milik Pemda, Abirawa FM. Pengajian virtual itu akan dimulai pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) mulai pukul 19.00.

Pengajian dilakukan secara jarak jauh. Gus Miftah berada di Jogjakarta, disiarkan secara langsung khususnya untuk warga Batang. “Tidak ada pesta perayaan tahun baru, setelah adanya pengajian secara virtual mengundang Gus Miftah. Beliau di rumahnya, kita dari sini,” ujar Wihaji.

Baca juga:  Seleksi Perangkat Desa dengan Sistem CAT

Berkaitan dengan perayaan tahun baru, pihaknya telah membuat surat edaran resmi. Melarang perayaan apapun dalam rangka menyambut tahun baru. Mengingat penyebaran covid di Kabupaten Batang semakin tinggi. Sehingga menduduki peringkat satu dengan angka kasus terbanyak.

“Semuanya dalam kondisi prihatin. Harapan saya surat edaran itu menjadi pedoman bagi masyarakat. Hari ini sudah susah dikendalikan Covid-19. yang bisa mengendalikan diri kita sendiri dengan menjaga 3M,” ucapnya.

Ia juga meminta aparat untuk bertindak tegas, bila ada kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan. Tapi dengan cara-cara persuasif. (yan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya