alexametrics

Siagakan 560 Personel Gabungan, Pengamanan 30 Gereja Diperketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Jelang Natal dan tahun baru Polres Batang siagakan 560 personel gabungan. Mereka disiapkan untuk menjaga secara ketat 30 gereja yang ada di Kabupaten Batang. Selain itu, fokus pasukan diarahkan menjaga ketertiban protokol kesehatan di berbagai titik dan rest area.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menjelaskan, gelaran Operasi Lilin Candi 2020 itu akan mengedepankan sisi kemanusiaan. “Personel dari Polres Batang yang kita siagakan ada 260 digabung dengan Kodim 0736, satpol PP, dishub dan organisasi kemasyarakatan seperti Ansor, Banser, dan Kokam sebanyak 300 orang,” ujarnya usai memberangkatkan patroli gabungan di halaman Mapolres Batang, Senin (21/12).

Kapolres menerangkan, di masa pandemi beberapa gereja tidak menjalankan ibadah secara langsung. Gereja itu memanfaatkan teknologi untuk melangsungkan kegiatan peribadatan secara virtual. Walaupun demikian, tempat ibadah tersebut tetap mendapatkan pengamanan.

Baca juga:  Minyak Goreng Curah Menghilang di Pasaran

“Gereja-gereja tersebut tetap kita jaga dengan menyiagakan personel. Kami juga menyiapkan dua posko, yaitu di Alun-alun untuk posko utama dan rest area juga disiagakan petugas,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan pihaknya telah menerbitkan surat edaran yang berisi larangan menggelar kegiatan perayaan malam tahun baru. Pertimbangannya, perayaan tahun baru akan menimbulkan kerumunan lebih besar.

“Akan kita dukung sepenuhnya supaya nanti dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru tidak ada masalah dan tidak ada kerumunan, karena saat ini semua pihak sedang dihadapkan dengan masalah Covid-19,” jelasnya. (yan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya