alexametrics

Dua Hari Diguyur Hujan, Tembok THR Kramat Roboh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Tembok setinggi 2,5 meter di Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat roboh setelah dua hari diguyur hujan. Selain karena faktor cuaca, tembok juga diduga termakan usia. Terlihat, materialnya remuk berantakan.

Tembok sepanjang 30-an meter itu ambruk sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu hujan turun dengan intensitas sedang disertai angin. Beruntung tembok ambruk ke arah timur, sehingga tidak menutup jalan yang berada di sebelah baratnya.

“Ambruk pas suasana sepi, beruntung tidak ada orang yang melintas, jadi tidak ada korban jiwa,” ucap Samsudin, 30, pekerja proyek yang berada di lokasi Senin (7/10/2020).

THR Kramat saat ini sedang dalam pembangunan. Panggung hiburan di ujung timur masih dalam tahap penyelesaian. Beberapa fasilitas penunjang lain juga masih digarap, dan belum selesai pengerjaannya. Hal tersebut dalam rangka menghilangkan kembali kejayaan THR Kramat.

Baca juga:  Diwarisi Kasus Pembunuhan

Tembok yang roboh memiliki usia 12 tahun. Materialnya dianggap sudah tidak kuat lagi menahan beban. Pada ujung tembok itu sedang ada pengerjaan gapura. Para pekerja tetap beraktivitas dengan normal merampungkannya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang telah meninjau lokasi tersebut siang harinya. Pagar tersebut tidak masuk penganggaran pada 2020 untuk diperbaiki. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya