alexametrics

Jadi Pahlawan Tanpa Angkat Senjata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Veteran perang ingatkan generasi muda, perjuangan pada zaman sekarang caranya berbeda. Tidak lagi mengangkat senjata hingga bercucur darah dan air mata.

Walaupun berbeda cara, pahlawan akan tetap ada. “Saat ini kondisinya berbeda. Kita tetap melanjutkan perjuangan beliau dengan cara memberantas kemiskinan, penyalahgunaan narkoba dan yang paling penting memberantas Covid-19 bersama-sama supaya kondisi kembali pulih,” ujar veteran Peltu Purn. Suhartono saat peringatan Hari Pahlawan di lapangan perkantoran Pusat Pemoab Batang, Selasa (10/11/2020).

Bupati Batang Wihaji menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut. Ia berujar, perjuangan para pahlawan terdahulu harus dilanjutkan di masa kini. Terutama generasi muda. Mereka harus memiliki rasa empati terhadap sesama dalam menghadapi segala tantangan.

Baca juga:  Korsleting Listrik, Dua Rumah Terbakar

Sementara di Pekalongan upacara digelar di halaman Setda Kota Pekalongan dengan protokol kesehatan ketat dan peserta terbatas. “Momen pandemi Covid-19, justru menjadi tantangan bagi semua pihak untuk melawannya. Kita prihatin, tapi harus semangat untuk melawan kemiskinan dan pandemi Covid 19,” ucap Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz ketika memimpin upacara. (yan/han/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya