alexametrics

Angkut Delapan Penumpang dan Dua Kru, Perahu Wisata Terbalik di Pantai Jodo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Perahu wisata di Pantai Jodo terbalik saat mengangkut penumpang Minggu (8/11/2020). Perahu kecil milik Riyono, 30, itu tiba-tiba terbalik tanpa sebab sekitar pukul 08.00. Saat kejadian, ombak relatif tenang.

Riyono merupakan warga Dukuh Buntusari RT 1 RW 3, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing. Perahu itu mengangkut enam orang dewasa, dua balita, dan dua kru. Mereka merupakan rombongan keluarga dari Kendal. Beruntung, semua penumpang dan kru selamat.

Tim keamanan pantai sigap memberikan pertolongan. Mereka segera mengerahkan perahu dan melempar pelampung kepada penumpang. Tim keamanan berjibaku mengangkat penumpang yang tenggelam. Terutama dua balita ikut dalam rombongan.

Salah satu penumpang Fauzul Adhim mengisahkan, perahu saat berangkat tidak ada tanda-tanda akan terbalik. “Ombak tenang dan angin juga lemah. Setelah melaju sekitar 200 meter dari pantai, perahu oleng dan terbalik,” kata Fauzul yang anaknya sempat terlepas dan tenggelam.

Baca juga:  Gelontorkan Rp 81 Miliar, Target 85 Persen Jalan Mulus

Riyono selaku pengemudi perahu bersedia menanggung semua kerugian. Kerugian materiil berupa lima buah HP yang rusak terendam air laut. Sementara itu, Kepala Desa Sidorejo Supeno menyayangkan terjadinya insiden. Ia berjanji meningkatkan keamanan agar pengunjung nyaman.

Ketua Pengelola Pantai Jodo Suba’i menjelaskan, perahu milik Riyono ilegal dan tidak layak. Penumpang juga tidak dilengkapi pelampung. Perahu itu baru pertama kalinya ada di Pantai Jodo dan tidak izin pengelola.

Pihaknya tidak melarang siapapun yang akan mencari rezeki di pantai tersebut, namun hendaknya izin terlebih dulu. “Kami selaku pengelola selalu menguji kelayakan semua wahana permainan maupun perahu wisata yang akan beroperasi di sini. Mulai saat ini kami akan lebih tegas dan mengevaluasi lagi semua kegiatan di Pantai Jodo. Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung,” tandasnya. (yan/ton/bas)

Baca juga:  Korsleting Listrik, Dua Rumah Terbakar

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya