alexametrics

Pemkab Batang Siapkan Desa Wisata Kreatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemkab Batang turun langsung lihat perkembangan dunia ekonomi kreatif. Hal itu demi mendengar secara langsung permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha. Sebelumnya, program 1.000 wirausaha baru telah digagas.

“Setelah kita tanya permasalahannya di pemodalannya, maka kita libatkan di program 1.000 wirausaha baru dengan memberikan pinjaman dan bantuan,” ujar Bupati Batang Wihaji saat mengunjungi pengrajin wayang golek di Desa Siwatu, Kecamatan Wonotunggal.

Menyoal permasalahan sepinya order pengrajin wayang golek, Wihaji siap mendukung agar pelaku seni dan ekonomi kreatif tetap eksis di tengah pandemi. Ekonomi kreatif merupakan bagian dari tujuan pariwisata.

“Pembuatan wayang golek ternyata sulit, dan tidak semua orang bisa. Ini penting kita uri-uri budaya dan karyanya, maka pemerintan harus hadir men-support. Kita akan tindaklanjuti degan menetapkan Desa Siwatu masuk dalam paket wisata sebagai desa wisata ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Baca juga:  Seragamkan Protokol Kesehatan Tempat Ibadah

Adapaun untuk pemasaran, Teguh Abadi sudah memanfaatkan media sosial. Selain itu, Pemkab siap ikut mempromosikan dengan mengikutsertakankan dalam pameran.

Selain membuat karakter wayang golek seperti pada umumnya, Teguh juga membuat wayang golek custom. Karakter bisa disesuaikan dengan wajah pemesannya. Wayang buatannya dibandrol dengan harga mulai Rp 200 ribu. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya