alexametrics

Jaga Keamanan KIT dengan Persuasif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Jajaran Polres Batang pakai cara persuasif jaga keamanan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Situasi Kamtibmas diharapkan tetap kondusif saat berjalannya pembangunan mega proyek tersebut.

Cara persuasif dipakai semua jajaran untuk melakukan pendekatan ke masyarakat. Memberikan edukasi tentang manfaat proyek KIT. Tentunya bakal bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Perputaran ekonomi akan terangkat dengan adanya aktivitas karyawan perindustrian.

“Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan pendekatan masyarakat sebagai langkah antisipasi, dengan harapan dapat meminimalkan dan meniadakan gangguan keamanan. Agar tidak mengganggu jalanya pembangunan proyek,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka.

KIT Batang di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing digadang jadi pusat relokasi investasi asing. Sekarang masuk tahap pembangunan infrastruktur. Selain untuk menjadi salah satu tumpuan pengembangan industri di Indonesia, juga memberi kesempatan kerja bagi masyarakat lokal.

Baca juga:  Pendaftaran Kekayaan Intelektual Difasilitasi

Sisi keamanan terus diketatkan, menyukseskan percepatan pembangunan KIT. Target pembangunan infrastrukur selesai di Desember 2020. “Saya minta ada koordinasi yang baik di semua jajaran pemerintah desa maupun para stakeholder di KIT Batang, hal ini untuk memperlancar pembangunan agar bisa selesai tepat waktu,” imbuhnya. (yan/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya