alexametrics

Penyemprotan Fasilitas Umum Digencarkan Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Jajaran Polres Batang bersama Kodim 0736/Batang dan Pemkab Batang kembali gencar melakukan disinfeksi di fasilitas publik. Beberapa titik mulai disemprot disinfektan sejak Jumat (25/9/2020) lalu. Penyemprotan menyasar median jalan utama, seperti Jalan Veteran, Alun-alun Batang, Jalan Gajah Mada, RE Marthadinata, Yos Sudarso dan Jalur Pantura.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, hal tersebut sebagai langkah nyata untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Batang masuk zona oranye. Penyemprotan juga dilakukan bersama jajaran Satpol PP, Senkom dan Nawakara.

“Kita juga membagikan masker untuk mendidik warga supaya bisa menghadapi kebiasaan baru dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun,” tuturnya.

Baca juga:  Perantau Akhirnya Bisa Mudik, Tapi Harus Bayar Mahal

Kapolres bersama jajaran Kodim dan Satpol PP juga membagikan 100 buah masker bagi masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan. Edwin menegaskan, apabila masyarakat disiplin dalam protokol kesehatan tentu dapat menurunkan penyebaran Covid-19. Peningkatan angka kesembuhan dan angka kematian karena Covid-19 pun dapat menurun.

“Operasi ini akan dilakukan secara terus-menerus selama tiga bulan bersama TNI-Polri dan Pemda. Sanksi akan dilakukan, namun tetap melihat situasi dan kondisi serta mengedepankan cara yang lebih humanis serta mengedukasi,” jelasnya. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya