alexametrics

Angin Kencang Sapu Tiang Listrik dan Atap Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Hujan lebat disertai angin kencang robohkan pepohonan, tiang listrik dan rumah warga di Kecamatan Bandar Rabu (23/9/2020) malam. Tercatat tujuh rumah warga dilaporkan terkena dampak. Mayoritas mengalami atap roboh terkena hembusan angin kencang dan tertimpa pohon.

Rumah yang alami kerusakan di antaranya milik Junaidi, Rapii dari Desa Sedayu, Martolo di Desa Binangun, Selamet dan Karkio dari Desa Wonokerto. Sementara beberapa pohon roboh di ruas jalan raya Bandar. Seperti di dekat Pondok Modern Tazakka. Tiang listrik di depan SMAN 1 Bandar juga ambruk.

Aliran listrik di beberapa desa pun sempat terputus atas kejadian tersebut. Bahkan Eco Park Bandar dibuat porak poranda. Pepohonan roboh menimpa bangunan area tersebut. Hujan lebat disertai angin puting beliung terjadi pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga:  Wisata Tirta Belum Diizinkan Buka

Kapolsek Bandar Iptu Agung Susanto menjelaskan, anggota Polsek bersama Koramil, BPBD dan Damkar langsung terjun membersihkan area yang terkena bencana.  “Kami juga mengamankan rumah warga dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian material. Rumah warga yang terkena dampak pun, beberapa sudah bisa ditempati kembali. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya