alexametrics

Dua Sarjana Muda Jadi Kadus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dua sarjana muda Desa Kutisari, Kecamatan Gringsing dilantik jadi kadus Kamis (17/9/2020). Teguh Pamuji, kepala Desa Kutosari melantik dan mengambil sumpah jabatan dua perangkat baru tersebut di aula kantor desa. Turut menyaksikan, Muspika Gringsing dan para undangan.

Kedua Kadus yang dilantik tersebut adalah Eri Ernayati, S.Pd.AUD sebagai Kadus II dan Rifqi Rahmawati, SH sebagai Kadus IV. Teguh berharap, dari dua perangkat desa yang masih muda tersebut kinerja pemerintah desa yang dipimpinnya bisa lebih baik. Bisa melayani masyarakat semaksimal mungkin, sekaligus memajukan desa. Pemuda juga dinilai lebih akrab dengan perkembangan teknologi.

“Kami berkomitmen memajukan Desa Kutosari dengan kebersamaan dan dukungan dari semua pihak,” kata Teguh dalam sambutannya. Adanya penambahan dua perangkat baru ini, formasi pemerintahan Desa Kutosari telah lengkap. Setelah sebelumnya ada kekosongan. Lebih jauh, Teguh menjelaskan tentang proses yang harus dilalui sebelum kedua kadus tersebut dilantik. Mulai dari sosialisasi, pendaftaran sampai ujian. Ada enam peserta yang lolos penjaringan dan berhak mengikuti tes akademik, makalah dan interview.

Baca juga:  Tebing Jalan Sigemplong-Dieng Longsor, Pemotor Terperosok ke Jurang 15 Meter

Untuk menjaga netralitas dan tranparansi, ujian dilaksanakan di kampus STIMIK Pekalongan 12 September. Tim penilai dari akademisi STIMIK, sedangkan materi tes dari kabupaten, dan hasilnya diumumkan saat itu juga. (yan/adv/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya