alexametrics

Kecelakaan Beruntun, Ibu Hamil Jadi Korban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Diduga akibat rem blong, kecelakaan beruntun terjadi di perempatan Jalan Pantura dekat Pasar Induk Batang Minggu (13/9/2020) pagi. Ada delapan kendaraan terlibat. Delapan korban luka pun langsung dilarikan ke RS QIM yang tak jauh dari lokasi.

Kecelakaan terjadi pada pukul 06.15, di perempatan Jalan Raya Jenderal Sudirman dengan Jalan Gajahmada. Saat lampu lalu lintas menyala merah, dari arah timur, tiba-tiba truk tronton boks Hino bernopol B 9813 WF menyeruduk kendaraan di depannya.

Ras, saksi mata yang sedang berjualan kembang menuturkan kejadian berlangsung cepat. Ia melihat banyak korban terbaring di jalanan bersama beberapa sepeda motor yang telah ringsek. Warga sekitar pun langsung ramai berdatangan untuk menolong. “Truk remnya blong nyeruduk truk lain di depannya, truk yang terdorong melindas sepeda motor di depannya. Korbannya banyak yang patah tulang,” ujarnya.

Baca juga:  Setahun, 700 ASN Semarang Pensiun

Lokasi jualannya persis di trotoar seberang jalan tempat kejadian tersebut. Truk yang diduga alami rem blong itu menabrak bus Mercedes Benz di lajur kanan, truk Colt Diesel Mitsubishi di lajur kiri, dan sepeda motor Yamaha Mio. Truk Colt Diesel Mitsubishi yang terdorong dari belakang menabrak empat sepada motor di depannya. Keempat sepeda motor itu adalah Honda Revo, Yamaha Mio, Honda Scoopy dan Honda Karisma. Korban yang berjatuhan langsung dibawa ke rumah sakit.

Manajemen RS QIM menjelaskan, satu korban ibu hamil harus menjalani operasi caesar akibat pendarahan hebat. Usia kandungannya sudah 35 minggu. Selain ibu hamil, tiga korban lain harus menjalani rawat inap. Beberapa korban alami luka yang dialami cukup parah, yaitu patah tulang kaki dan tangan. Sementara empat orang lainnya menjalani rawat jalan. Korban terdiri dari tiga perempuan dan lima orang laki-laki.

Baca juga:  Mulai Agustus, Booking Uji Kir Bisa lewat Online

Kecelakaan tersebut ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang. Arus lalu lintas sempat terhenti akibat kejadian tersebut. Kendaran yang terlibat kecelakaan menutup jalan arah Jakarta. “Kasus tersebut masih dalam pemeriksaan. Jajaran kami langsung mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti,” ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya