alexametrics

Bhabinkamtibmas Harus Aktif Cegah Covid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Polres Batang tingkatkan peran bhabinkamtibmas hadapi pandemi. Sejalan dengan program pemda menggalakkan zero covid. Meniadakan kasus covid dari lini terkecil.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pendisiplinan masyarakat. Pergerakannya menyentuh hingga akar, berada di tengah perkampungan. Karenanya, ia mengintensifkan peran bhabinkamtibmas di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, melalui peran bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, kita ikut membantu pemerintah dalam pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat,” jelasnya.

Para personel bhabinkamtibmas pun dikumpulkan di halaman mapolres setempat Selasa (8/9/2020). Mereka diberi arahan langsung dalam apel.

AKBP Edwin juga meminta kepala desa dan seluruh komponen masyarakat untuk tidak abai. Ikut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Mereka diharapkan selalu bersinergi bersama bhabinkamtibmas dan babinsa  untuk terus mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini untuk meminimalisasi penularan Covid-19,” ucapnya. (yan/lis/bas)

Baca juga:  Saung Edukasi untuk Anak Jalanan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya