alexametrics

Bupati Hanya Juara Tiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kejuaraan Tenis Bupati Cup menjadi ajang pembuka event olahraga pada masa pandemi. Bupati Batang Wihaji yang mengikuti pertandingan harus gugur di babak semifinal. Berpasangan dengan Mulyono, Wihaji meraih juara ketiga.

Kejuaraan diselenggarakan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Batang. Pertandingannya berlangsung mulai Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020). Ketua Pelti Batang Soetadi mengatakan, olahraga tenis minim adanya kontak fisik antarpemain. Tenis lapangan masuk di rating atas sebagai olahraga hijau. Sehingga dirasa aman dari penularan Covid.

“Permasalahannya tinggal di penonton, kami sudah kondisikan agar penonton mengindahkan protokol kesehatan,” ujarnya Minggu (6/9/2020).

Pertandingan berlangsung meriah, puluhan penonton berjajar mengelilingi lapangan di kompleks Setda Batang. Sorak penonton menggema melihat keseruan partai yang ada. Total ada 76 pasang pemain. Terdiri dari tiga kategori yaitu tunggal prestasi bebas umur, ganda eksekutif dan ganda perorangan. Atlet dari Batang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan mengikuti kejuaraan tersebut.

Baca juga:  Jaga Kondusivitas, Kapolres Batang Jaga Sinergitas dengan Media

Wihaji bersama pasangannya ditaklukkan pemain dari Pengadilan Negeri Batang. Mujianto-Nurhadi menang dengan skor 8-4. Pasangan tersebut juga mengalahkan pasangan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez-Aswin. Mereka keluar sebagai juara ganda eksekutif. Pertandingan berlangsung ketat dengan skor akhir 7-8.

Wihaji mengaku mendukung kejuaraan yang memancing adanya event olahraga lain tersebut. Tentunya dengan memperhatikan aturan protokol kesehatan. “Apapun olahraganya kita support, tugas Pemda melayani. Olahraga tenis termasuk olahraga yang direkomendasikan di masa pandemi, minimal kejuaraan ini untuk memberikan contoh dan semangat dalam menjaga imunitas,” ujarnya. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya