alexametrics


Sambangi Warga, Beri Layanan Hukum

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang sambangi warga Wonotunggal Jumat (28/8/2020). Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina bersama jajarannya memberikan layanan hukum pada warga yang datang ke kantor Kecamatan Wonotunggal.

Silvi menjelaskan agenda tersebut rutin dilakukan tiap dua minggu. Hal tersebut untuk mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat.  “Setiap dua minggu sekali kami keliling ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Batang, membuka pelayanan untuk masyarakat,”ujarnya dalam kegiatan yang dihadiri Camat Wonotunggal Himawan, serta kepala desa se-kecamatan.

Kegiatan layanan hukum itu berlangsung dinamis karena dikemas diskusi tanya jawab terkait permasalahan hukum di desa. Selain layanan hukum keliling, ada pula layanan tilang. Layanan itu ditujukan bagi masyarakat sekitar yang ingin membayar denda tilang. Pembayaran dapat dilakukan di stan yang tersedia. Adanya layanan tersebut dapat membantu masyarakat agat tidak perlu jauh-jauh mendatangi Kantor Kejari Batang. Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Batang.

Kasi Pidum Sefitrios menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan secara bergilir di setiap kecamatan. Sebagai upaya mencerahkan hukum dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Masyarakat pun menyambut kegiatan itu dengan antusias. (yan/lis/bas)

Terbaru

Populer

Lainnya