alexametrics

Catat Identitas Warga Tak Bermasker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sejak dikeluarkannya instruksi bupati, aparat terkait terus menggencarkan operasi masker. Warga yang kedapatan tidak memakai masker didata identitasnya. Apabila melakukan pelanggaran-pelanggaran aturan protokol kesehatan terus-menerus bakal didenda.

“Kalau masyarakat sudah kebangetan berulang-ulang tidak mengenakan masker baru kami denda. Warga yang tidak pakai pakai masker kami data. Tahapannya kalau melanggar, ke tiga kali baru didenda,” kata Wakapolres Batang Kompol Made Ariawan Budaya.

Ia menjelaskan Polri bersama dengan TNI, Pemda dan elemen masyarakat lain selalu melakukan sosialisasi. Menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Terutama mengenakan masker di ruang publik.

Razia diprioritaskan di pusat keramaian dan fasilitas pelayanan publik. Termasuk lingkungan perkantoran baik di Pemda atau pun swasta. Denda maksimal bagi warga sebesar Rp 10 ribu, sementara bagi perusahaan yang tidak patuh protokol kesehatan bisa dikenakan denda hingga maksimal Rp 50 juta.

Baca juga:  Fix! Promosi Batang Heaven of Asia Dibatalkan

“Razia masker terus kami lakukan. Yang tidak pakai masker kami persilakan pulang kembali ke rumah. Yang tidak punya kami kasih. Kita melakukan sinergi bersama-sama, kalau kerja tidak bisa sendiri kan. Harus kerja tim,” ucapnya. (yan/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya