alexametrics

95 Anak Dikhitan bareng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Hampir seratus orang anak tak mampu ikuti khitan massal di Gedung Pramuka. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang Minggu (23/8/2020). Satu hari setelah pelantikan anggota.

Para peserta merasa sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Kebanyakan dari mereka merupakan masyarakat kecil yang terdampak Covid. Heri, salah satu orang tua peserta mengucapkan banyak terima kasih. “Saya sangat terbantu, anak saya bisa sunat gratis di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ketua Komnas Anak Kabupaten Batang Sugino menjelaskan, tidak hanya khitan massal, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial lain.  “Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang lain demi anak Indonesia, khususnya anak-anak di Kabupaten Batang, untuk masa depan negeri ini,” ucapnya.

Baca juga:  Pria Ini Nekat Curi Ikan Hias, Disembunyikan di Tas Pinggang

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina yang juga Dewan Pembina Komnas Anak Batang juga menghadiri acara khitan masal. Peserta yang mendaftar sejumlah 103 anak. Sementara yang disunat sebanyak 95 anak, sisanya tidak datang. Bingkisan berisi sarung, peci dan uang saku juga diberikan pada peserta sunatan massal. (yan/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya