alexametrics

Tertunda Enam Bulan, Akhirnya Sah Jadi PNS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sempat tertunda enam bulan lamanya, SK PNS akhirnya sah diserahkan. Bupati Batang Wihaji menyerahkannya secara langsung pada 446 orang CPNS di Pendopo Kabupaten Rabu (12/8/2020).

“Mestinya per Maret 2020, SK diserahkan. Tapi sengaja kami tunda, karena saya membaca suasana kebatinan masyarakat yang lagi terkena pandemi Covid-19,” kata Wihaji usai mengambil sumpah janji PNS.

Penundaan tersebut tidak mengurangi hak gaji PNS. Menurutnya, CPNS yang diambil sumpah dan janjinya tersebut sudah melalui perjuangan panjang. Sehingga profesionalitas, dedikasi, loyalitas dan integritas ASN menjadi sebuah kewajiban. Selanjutnya mereka akan dinilai kinerjanya oleh masyarakat dan Badan Kepegawaian Daerah.

“Penundaan ini tidak mengurangi jumlah gaji yang diterima CPNS tersebut, 20 persen gajinya akan dirapel. Sehingga minimal satu orang bisa menerima Rp 2,7 juta,” imbuhnya.

Baca juga:  Pandemi Covid-19, Unnes Luluskan 1.314 Mahasiswa

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang Supardi menjelaskan, total yang diambil sumpah dan janji sebanyak 446 CPNS. Namun yang menerima SK PNS sebanyak 441 orang. Sebab 5 PNS merupakan lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

“Formasi dari IPDN tidak menerima SK karena sudah menetima SK Menteri Dalam Negeri, hanya diambil sumpah dan janji,” kata Supardi

Pengambilan sumpah dan janji PNS di Pendopo Kabupaten Batang diikuti oleh 100 orang. Sementara sisanya melakukannya secara virtual di masing-masing OPD. (yan/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya