alexametrics

Tekan Penularan, Antar Obat ke Rumah Pasien

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kasus Covid di Kabupaten Batang terus terjadi. Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Batang punya strategi khusus menghadapi penyebaran virus tersebut. Tak mau pasien berlama-lama di RS, usai pemeriksaan mereka bisa langsung pulang. Sementara obat akan diantar ke rumah.

Hal tersebut sebagai upaya mempersingkat antrean pasien saat mengambil obat di apotek. Layanan antar obat juga ditujukan agar masyarakat tidak berkerumun di apotek.  “Pasien tidak perlu menunggu lama di apotek, khawatirnya nanti pasien akan melakukan kontak dengan banyak orang di rumah sakit,” ujar Manager Pelayanan Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Maftuhah Nur Beti.

Ada ketentuan jarak untuk dapat menggunakan layanan tersebut. Maksimal 5 kilometer. Menurutnya kasus di Kabupaten Batang ini masih bertambah. Sehingga semua kalangan harus menjaga kewaspadaan tinggi terhadap penyebaran covid.

Baca juga:  Pandemi COVID-19 dari Balik Kaca Laboratorium

Beberapa kalangan dirasa masih merasa takut untuk berobat ke RS. Takut tertular virus Korona, karena sebagai berkumpulnya orang-orang yang sedang sakit. “Kami juga ada layanan home care, masyarakat yang takut datang ke rumah sakit bisa menggunakan layanan tersebut,” ucapnya. (yan/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya