Satpam Nikah Diantar Mobil Ketua DPRD

201
Satpam RSUD Kalisari Batang saat berfoto dengan mobil dinas Ketua DPRD Batang. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Abdul Latif tak pernah membayangkan punya kesempatan langka ini. Satpam RSUD Kalisari Batang ini bisa menggunakan mobil dinas orang nomor satu di DPRD Batang untuk prosesi pernikahannya.

Latif menggelar akad nikah pada Sabtu, 25 Juli 2020. Janji sucinya tersebut diikat dengan kekasihnya yang hanya berbeda RT. Sekitar satu Minggu sebelum akad nikah, pria asal Desa Wates Kecamatan Wonotunggal itu dapat informasi bahwa mobil berplat merah milik Ketua DPRD Batang Maulana Yusuf bisa dipinjam untuk pernikahan. Seketika itu pula ia berusaha mengontak nomor yang tertera pada selebaran yang ada di sosial media.

“Senang sekali, mobilnya ternyata bisa untuk kita sebagai masyarakat, bisa untuk bareng-bareng. Prosesnya juga cukup mudah, cuma ada beberapa persyaratan yang harus kita kumpulkan,” ucapnya.

Tak diduga, ternyata mobil diantar ke rumah mempelai. Sudah lengkap beserta supir dan bensinnya. Pukul 07.30 pagi mobil sudah datang, sementara akad nikahnya pukul 08.00. Mobil tersebut mengantarkan Latif ke rumah Muanisah yang berada di RT 6 RW 1. Sementara Latif berdomisili di RT 1 RW 1. Akad nikahnya itu hanya diikuti 15 orang, dengan rombongan dua mobil karena masih pandemi.

“Keluarga istri juga kaget, rombongan saya datang dengan mobil berplat merah tersebut,” kata Latif.

Sementara itu, Maulana Yusuf mengatakan bahwa mobilnya bisa dipinjam masyarakat hanya pada Jumat hingga Minggu. Ide tersebut ia dapatkan karena banyak mendapat keluhan warga. Pada acara-acara pernikahan, baik itu akad nikah ataupun resepsi, di rumah ataupun di gedung, tidak sedikit yang kesulitan untuk mendapatkan mobil pengantin.

Saat ini sudah dua mempelai menggunakan mobil dinasnya, sementara sudah lebih dari lima orang yang dijadwalkan menggunakan mobil itu. “Karena prinsip mobil dinas itu mobil yang dibeli menggunakan uang rakyat. Jadi kemanfaatannya untuk rakyat juga,” jelasnya. (yan/ton/bas)