Dua Camat Naik Pangkat

162
Bupati Batang Wihaji melantik enam pejabat yang menduduki jabatan eselon II Kamis (30/7/2020). (Riyan Fadli/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Enam orng pejabat Eselon II resmi dilantik Bupati Batang Wihaji Kamis (30/7/2020). Dua di antaranya merupakan camat yang naik pangkat. Camat Reban Akmad Fatoni menjadi Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja. Sementara Camat Gringsing Rusmanto dipromosikan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Pada Kepala Kesbangpol, Wihaji berpesan agar lembaga yang dibawahinya terus berkoordinasi dengan berbagai organisasi kemasyarakat. “Petakan titik rawan dan permaslahan sosial dengan data yang akurat, dan kepastian kondisivitas guyub rukun bangun Batang,” kata Wihaji di Aula Kantor Bupati.

Selain Camat, beberapa Kepala Bagian (Kabag) juga mendapatkan promosi eselon II. Kabag Hukum Agus Jaelani promosi jabatan menjadi Sekretaris DPRD, Kabag Kesejahteraan Rakyat Suprapto menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Selanjutnya, Kabag Pemerintahan Supriono promosi jabatan menjadi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempua dan Perlindungan Anak, serta Sekretaris DPPKAD Nurseto naik pangkat menjadi Kepala DPU PR.

Pada Kepala DPU PR yang baru, Wihaji juga berpesan untuk bekerja sesuai aturan dan regulasi. Sementara pada Kepal Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, ia meminta bersiap menyambut Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Tenaga kerja lokal harus ditingkatkan kualitasnya, karena itu diperlukan data masyarakat dari yang skilled dan unskilled. (yan/ton/bas)