alexametrics

Ragu Verifikasi Online, Ortu Serbu Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Batang sudah berlangsung sejak Senin (22/6/2020). Verifikasi data dan pendaftaran dilakukan secara online. Tapi masih saja ada orang tua calon peserta didik yang datang ke sekolah.

Salah satu orang tua calon peserta didik, Deni menuturkan, untuk memastikan data terverifikasi, ia lebih memilih mendaftar dengan bantuan panitia. “Kalau mendaftar dari rumah terkadang timbul keraguan, tapi dengan datang sekolah ketika ada ke kekurangan maupun kekeliruan bisa direvisi langsung,” ujarnya saat mendatangai SMPN 3 Batang, Selasa (23/6/2020).

Panitia PPDB SMPN 3 Batang tetap mempersiapkan sejumlah ruang konsultasi bagi orang tua dan calon peserta didik yang mengalami kesulitan dalam PPDB online, baik secara sistem maupun persyaratan yang harus disiapkan. Ada enam ruang konsultasi disiapkan panitia untuk melayani orang tua dan calon peserta didik yang membutuhkan bantuan. “Sebenarnya kalau punya keyakinan kuat pasti bisa mendaftar online secara mandiri, namun rasa kemantapan itu sedikit berkurang. Hal itu ditunjukkan pada hari pertama PPDB, banyak orang tua yang datang ke sekolah untuk dibantu mendaftar secara online oleh petugas,” kata Kepala SMPN 3 Batang Bambang Purwantyono.

Baca juga:  Tiga Anggota Geng Sari Ayam Dituntut Dua Bulan

Panitia PPDB online Muhammad Yakup mengatakan, di hari pertama PPDB online, data pendaftar yang datang langsung mencapai 160 yang terbagi dari jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua. “Untuk daya tampung dari jalur zonasi 134 siswa, prestasi 40 siswa, afirmasi 34 siswa dan perpindahan tugas orang tua 11 siswa,” katanya.

Bagi calon peserta didik yang telah mendaftar diminta selalu memantau perkembangan jurnal, karena akan terus bergerak setiap saat. Ketika ada pendaftar baru dan terverifikasi dengan nilai tinggi bisa jadi menggeser posisi yang bersangkutan ke bawah, begitu pula jika ada pendaftar yang tidak terverifikasi posisinya bisa naik. (ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya