alexametrics

Kembali Diintimidasi, Kepala BPD Lapor Polisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Setelah aparat kepolisian turun ke lapangan menertibkan aktivitas ilegal Galian C, Kamis (4/6/2020), aksi provokasi kembali terjadi. Yaitu membenturkan warga agar menolak larangan penambangan di sungai, perbatasan Desa Candi dengan Kluwih Kecamatan Bandar yang tidak sesuai titik koordinat. Rekaman intimidasi tuduhan pada Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muhammad Aminudi, 44, kembali disebar ke masyarakat melalui WhatsApp, Jumat (5/6/2020).

Sebelumnya, pada Kamis (4/6/2020) ada pertemuan warga dengan perangkat desa. Pertemuan tersebut membahas berbagai kejanggalan terkait aktivitas ilegal Galian C. Hingga transparansi penggunaan anggaran dari pengusaha Galian C.

“3 Juni 2020 kemarin anggota BPD mendapatkan rekaman tersebut. 5 Juni 2020 kemarin saya ke kantor desa mendapati perangkat yang menerima rekaman tersebut. Ada dua perangkat yang mendapatkannya. Dari situ saya merasa hal itu sudah tidak bisa dibiarkan,” ujar Aminudi pada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (9/6/2020).

Baca juga:  Kreditur Berharap PKPU PT BMJ Capai Homologasi

Aminudi pun melaporkan kejadian tersebut pada Polres Batang, Senin (8/6/2020). Ia merasa resah dengan suasana kampungnya yang ikut-ikutan memanas. Rekaman intimidasi pertama muncul pada 19 Mei 2020. Ia mendapat beberapa pesan WA masuk. Salah satu warga Candi berinisial R yang juga memperoleh pesan tersebut menghubunginya. R menjelaskan bahwa yang bersangkutan mendapatkan rekaman suara dari N. “Isinya fitnah, salah satunya saya dituduh nilep uang desa Rp 45 juta yang bersumber dari aktivitas Galian C,” imbuhnya.

Rekaman audio itu disebar ke masyarakat, ke pada para tokoh masyarakat, anggota BPD, perangkat desa hingga sekarang menyebar ke mana-mana. Kasus tersebut sedang dalam penanganan Polres Batang. Atas tersebarnya rekaman tersebut, kini warga terbelah menjadi dua kubu. Memprotes adanya penambangan ilegal, dan sebaliknya. (yan/bas)

Baca juga:  Warga Batang 10 Tahun Terbaring di Kasur Usai Ditabrak Mobil

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya