alexametrics

Uji Coba New Normal, Pantai Jodo Diserbu Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Uji coba pembukaan objek wisata Pantai Jodo di desa Sidorejo Kecamatan Gringsing pada Minggu (7/6/2020) langsung diserbu ratusan pengunjung. Mereka merasa kangen berwisata di pantai tersebut setelah empat bulan ditutup total. Pengunjung membuat suasana pantai yang beberapa waktu lalu sepi mendadak ramai.

Para pedagang pun antusias, menyambut gembira pemberlakuan new normal, di saat tempat wisata lain yang masih tutup. Indri, salah satu pengunjung dari Kaliwungu Kendal sengaja datang setelah diberi tahu temannya jika hari Minggu Pantai Jodo buka.  “Jenuh terkungkung di rumah, saya rindu berwisata sekaligus untuk anjangsana bersama teman yang rumahnya di dekat pantai Jodo,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (7/6/2020).

Baca juga:  Cak Nur Bagikan Paket Sembako di Tengah Krisis Korona

Ratna dari Sukorejo Kendal juga mengatakan hal yang sama dan sangat gembira bisa berwisata lagi. Selain pengunjung biasa terlihat juga komunitas Gowes ikut meramaikan dan menjelang siang datang rombongan dari Temanggung yang menyewa empat mobil angkot. Sengaja datang demi bisa melepas penat.

Pihak pengelola mengaku tidak secara khusus mengumumkan pembukaan pantai Jodo. Tapi tetap banyak yang tahu dari media sosial yang diunggah warga setempat. Dari pantauan Jawa Pos Radar Semarang suasana pantai Jodo benar-benar hidup. Penjual makanan, persewaan motor ATV dan kursi pantai laris manis diserbu pengunjung.

Meskipun sudah dibuka, protokoler kesehatan tetap dijaga ketat. Di pintu masuk, setiap pengunjung di tes kesehatan dan diwajibkan memakai masker. Petugas melarang masuk jika tidak memakai masker dan untuk tidak membuat kecewa pengunjung pihak pengelola menyediakan masker gratis.

Baca juga:  Siagakan 560 Personel Gabungan, Pengamanan 30 Gereja Diperketat

Kades Sidorejo Sumpeno berharap pantai Jodo bisa buka terus agar ekonomi masyarakat bisa menggeliat lagi. Untuk itu kepada petugas Sumpeno menekankan agar protokol kesehatan dipegang teguh. Selain itu ada petugas lain yang memantau pengunjung agar menjaga jarak dan masker tetap dipakai. “Protokol kesehatan akan kami terapkan tidak hanya hari ini tapi juga untuk ke depan,” tegas Sumpeno.

Kapolsek Gringsing AKP Haryo Deko Dewo yang ikut memantau bersama anggota Koramil 03 Gringsing menegaskan bahwa pembukaan ini sebagai uji coba, karenanya diharapkan pengelola maupun pengunjung tetap mematuhi aturan. “Jaga jarak dan pakai masker. Jika uji coba ini berjalan baik dan protokol kesehatan dijalankan semoga setelah nanti dievaluasi obyek wisata Pantai Jodo bisa terus buka,” ujar Kapolsek sambil berkeliling dan mengingatkan pengunjung. (yan/bas)

Baca juga:  Peragakan 43 Adegan, Ibu Pembuang Bayi di Tempat Sampah Mengaku Sempat Tak Tega

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya