Jembatan Seturi Spot Ngabuburit Favorit

229
Warga berkumpul di tepian Jembatan Seturi untuk menunggu buka puasa. (Riyan Fadli/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Jelang berbuka puasa, warga Batang padati Jembatan Seturi. Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Semarang warga mulai mengunjungi jembatan mulai pukul 16.00.

Pemandangan indah, sungai penuh perahu nelayan dari ketinggian membuat warga yang kebanyakan muda-mudi betah. Hanya untuk sekadar berhenti sembari berbincang dengan temannya.

“Enak aja buat nongkrong-nongkrong kalau sore. Adem pemandangannya juga bagus, bisa lihat sungai penuh kapal,” kata Budi, pemuda yang sedang nongkrong di lokasi tersebut, Selasa (19/5/2020) sore.

Selain itu, beberapa pemuda juga terlihat ber-selfie dan berfoto bak model profesional di jembatan tersebut. Warna jembatan yang cantik juga menjadi satu daya tarik, selain menampilkan latar pemandangan perahu nelayan. Juga pegunungan khas Batang, warga yang datang banyak menepikan kendaraannya.

Warga yang datang melakukan aktivitas ngabuburit, mayoritas tidak mengenakan masker. Mereka bergerombol bersama teman-temannya, ada juga pasangan-pasangan sejoli yang dimabuk asmara menikmati senja di sana. Selain mengendarai sepeda motor, anak-anak juga terlihat bersepeda bersama-sama. “Ngisi waktu luang saja, sambil nunggu buka puasa. Sudah beberapa kali saya ke sini dengan pasangan,” kata Arum.

Jembatan Seturi merupakan akses penghubung Karangasem Utara, Kecamatan Batang menuju area wisata Sigandu. Masuk di wilayah Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang. Jembatan itu melintasi muara Sungai Sambong, juga baru beberapa bulan lalu selesai pengerjaannya. Walaupun sering dibubarkan aparat berwenang, warga tetap banyak mengunjugi lokasi tersebut. Begitu juga dengan objek wisata di Pantai Sigandu. (yan/bas)





Tinggalkan Balasan