alexametrics

Korsleting, Dua Rumah Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Si jago merah melahap dua rumah milik kakak beradik, Kamis (30/4/2020) sore. Rumah tersebut berada di belakang Pasar Induk Batang, Karangasem Selatan Kecamatan Batang. Api pertama muncul di rumah Muhammad Solehatin, kemudian merembet ke rumah sang kakak Musiyanto, 45.

“Api diduga dari korsleting membakar mobil mainan di depan rumah yang dari plastik. Ada 12 mobil mainan,” kata Musiyanto pada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (1/5/2020).

Kedua rumah tersebut saling berdempetan, rumah Musiyanto hanya terbakar sekitar 30 persan. Sementara rumah sang adik 80 persen habis dilalap api. Kondisi atapnya pun telah ludes. Selain 12 mobil mainan, dua sepeda motor juga ikut terbakar, kejadiannya bermula sekitar pukul 16.00.

Baca juga:  Tingkatkan Literasi Siswa SMPN 6 Batang lewat Koran

Musiyanto merupakan karyawan pabrik, sementara Solehatin pekerjaan utamanya adalah menyewakan mobil-mobil mainan. “Kami sangat membutuhkan sekali bantuan untuk menambah perbaikan rumah. Bagian atap itu kan juga sudah habis. Mata pencaharian dari adek saya dari mobil mainan itu, sekarang sudah terbakar. Saat ini juga di Alun-alun Batang tidak diperkenankan menyewakan mobil-mobil mainan tersebut,” ucapnya.

Saat kejadian pemadam kebakaran cepat menuju lokasi, karena salah satu petugas kebetulan sedang berada di lingkungan pasar tersebut. Ia langsung mengontak rekannya untuk mendatangkan pasukan Damkar.

Lokasinya yang berada di dekat pasar akhirnya banyak warga berkerumun di sekitar lokasi. Hal itu sempat mempersulit pemadaman. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kejadian. “Kendalanya, kami malah berebut selang sama warga untuk memadamkan, kami terjunkan dua mobil damkar,” kata Rudiyanto, Danru Damkar Batang.

Baca juga:  Utamakan Pembangunan Jembatan Kecil

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. (yan/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya