alexametrics

Warga Binaan Juga Butuh Perlengkapan Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang –  Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jateng Eks Karesidenan Pekalongan memberikan bantuan perlengkapan kesehatan untuk warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rowobelang Batang. Bantuan itu berupa wastafel vitamin C, masker, hand sanitizer, alkohol dan lain sebagainya. Warga binaan pun menyambut positif akan bantuan tersebut.

“Ini sangat bagus bagi kami sebagai upaya pencegahan, seperti adanya sumbangan wastafel itu. Kami di sini selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, juga olahraga dan jaga jarak,” kata Irfan Bakti Anggara, 34, salah satu warga binaan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu Lusia Endah Kurniasari, Ketua Darmawanita PIPAS Eks Karesidenan Pekalongan mengatakan bahwa bantuan diberikan pada Lapas atau Rutan terpilih. Serta dirasa paling membutuhkan bantuan.

Baca juga:  Warga Sekitar Kawah Gunung Sipandu Minta Kejelasan Status Lahan Relokasi

“PIPAS daerah harus memberikan bantuan ke Lapas atau Rutan yang sangat membutuhkan bantuan. Sedangkan kita sekarang sudah zona merah. Harus dilakukan segera pemberian bantuan ini,” ujarnya.

Kepala Rutan Rowobelang Batang Rindra Wardhana mengatakan, saat ini pencegahan penularan korona harus dilakukan bersama. Terutama bagi warga binaan di lingkungannya. Perlengkapan yang diberikan pun dirasa sangat membantu, menciptakan lingkungan bersih.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian PIPAS Jateng terutama dari Eks Karesidenan Pekalongan. Sudah memberikan bantuan pada kami dalam rangka peduli Covid-19,” ucapnya. (yan/svc/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya