Pemudik ke Batang Melonjak dalam Sepekan, Jumlahnya Ribuan

Penumpang di Stasiun Batang sedang di screening oleh petugas. (Riyan Fadli/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sepekan terakhir sebanyak 1.317 pemudik dari Jakarta tiba di Batang. Data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Batang tersebut pemudik via bus terhitung mulai 23-30 Maret 2020.

“Warga Batang yang mudik dari Jakarta berasal dari Kecamatan Bawang 527 orang, turun di Terminal Limpung 280 orang, Terminal Bandar 500 orang,” ujar Bupati Batang Wihaji pada Jawa Pos Radar Semarang saat ditemui di kantornya.

Sementara jumlah penumpang kerata api, yang turun di Stasiun Batang dari arah Jakarta tertanggal 1 sampai 30 Maret 2020 hanya sebanyak 10 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiono menjelasakan, kedatangan penumpang tersebut rata-rata pukul 2.00 sampai 3.00 pagi. “Migran atau pemudik yang tiba di Kabupaten Batang oleh petugas dishub kita arahkan untuk melapor ke puskesmas maupun kantor kepala desa setempat,” katanya.

Murdiono juga menjelaskan bus angkutan pariwisata dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah Kabupaten Batang sudah tidak beroperasi. Angkutan umum tersebut menghentikan operasinya sejak Jumat 27 Maret 2020. “Moda transportasi angkutan pedesaan yang beroperasi,” pungkasnya. (yan/zal/bas)

 





Tinggalkan Balasan