Cucu Bermain Korek Api, Ruang Tamu Terbakar

Kondisi ruang tamu Nepan yang terbakar akibat cucunya bermain korek api. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Nepan, 54, warga Desa Pangempon, Kecamatan Bawang, ini bisa menjadi pembelajaran untuk tidak menaruh korek api sembarangan ketika ada anak kecil.

Baru saja ditinggal mengambil air minum, dua cucu Nepan tidak sengaja bakar sofa dengan korek api gas yang ditinggal di atas meja ruang tamu. Beruntung tidak sampai membakar bangunan rumah api berhasil dipadamkan.

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Amin menjelaskan, kebakaran itu terjadi pada Senin (16/3/2020). Menurutnya saat ditemui Babinsa Desa Pangempon Serka Purwanto, Nepan bercerita kejadian bermula saat dirinya sedang ke belakang, mengambil air minum untuk cucunya. “Tak disangka, cucunya bermain korek api gas yang sebelumnya diletakkan Nepan di atas meja ruang tamu,” ujarnya.

Saat keluar dari dapur sambil membawa air minum, kakek dua cucu itu kaget melihat sofa sudah terbakar. Serta meliat kedua cucunya berdiri di samping sofa yang terbakar. Dengan cekatan Nepan menggendong kedua cucunya untuk keluar rumah. Sambil berteriak minta pertolongan tetangga.

Mendengar teriakan kebakaran, warga sekitar berdatangan membantu memadamkan api. Api yang cukup besar sudah membakar sofa serta barang-barang di ruang tamu. Warga pun melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Setelah berjibaku cukup lama, api dapat dipadamkan. Sehingga tidak merembet ke seisi rumah. (yan/zal/bas)

 

Tinggalkan Balasan