Angin Kencang Robohkan Atap Panggung Acara Anniversary

333
Kondisi atap panggung santunan yatim piatu yang roboh di Alun-Alun Kecamatan Bawang Rabu (19/2/2020). (Riyan Fadli)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Acara santunan anak yatim piatu oleh komunitas pengemudi diwarnai insiden robohnya atap panggung. Angin kencang sepanjang acara menjadi penyebab kejadian tersebut. Atap panggung roboh tertiup angin usai pembacaan ayat suci Alquran.

Kejadian tersebut sontak menghebohkan peserta di Alun-Alun Kecamatan Bawang Rabu (19/2/2020). Tak terkecuali Wakil Bupati Suyono yang hadir dalam acara tersebut. Mereka bergegas membantu menegakkan kembali panggung tersebut. Tidak ada korban dalam kejadian itu. Santunan yatim piatu itu digelar oleh Bawang Driver Community (BDC) dalam rangka empat tahun anniversary-nya.

Selanjutnya, acara tersebut berlangsung dengan lancar. Wakil Bupati Batang Suyono mengapresiasi kepedulian para supir terhadap anak yatim-piatu tersebut. Mereka memberikan bantuan tidak menunggu sukses. “Sentunan ini juga sebagai motivasi kita bersama sebagai pengganti orang tuanya,” kata Suyono kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Suyono mengimbau para sopir agar selalu safety dalam berkendara. Menurutnya, tugas sopir cukup berat, karena harus menjaga keselamatan pengguna jalan dan dirinya sendiri.  “Berhati-hatilah dalam mengemudi. Cek kendaraan sebelum menjalankan tugasnya. Karena risiko pekerjaannya sangat tinggi dan lengkapilah segala surat-surat kendaraannya,” imbuhnya. (yan/bas)

Tinggalkan Balasan