Festival Kuliner Pacu Kreasi Warga

102
RAMAI: Warga mengantre membeli makanan dalam Festival Kuliner di Desa Yosorejo oleh KKN Undip
RAMAI: Warga mengantre membeli makanan dalam Festival Kuliner di Desa Yosorejo oleh KKN Undip

RADARSEMARANG.ID, BATANG, – Festival Kuliner makanan khas daerah digelar di halaman Balai Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing. Makanan yang disajikan khusus untuk kuliner berbahan dasar non beras. Acara tersebut digelar pada Minggu (9/2) pagi.(RIYAN FADLI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Kuliner yang ditampilkan seperti telur asin, getuk dan serabi serta puding jagung hasli olahan warga setempat. Kreasi dibuat cukup menarik dan rasanyapun tidak kalah dengan produk bermerk. Warga sekitar sangat antusias mencicipi berbagai olahan tersebut. Terbukti hanya dalam waktu sekejap semua stand sudah kosong dibeli pengunjung yang hadir.

“Festival Kuliner ini adalah bagian dari program kegiatan kemasyarakatan yang kami laksanakan. Kami berharap selepas festival ini masyarakat Desa Yosorejo bisa mengambil keuntungan dan syukur bisa dikembangkan untuk menambah penghasilan,” kata Iftitania, mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) yang turut dalam kegiatan tersebut kepada Jawa Pos Radar Semarang (10/2).

Acara Festival Kuliner yang digalang oleh mahasiswa KKN Undip itu, bisa terlaksana berkat dukungan penuh dari pemerintah Desa Yosorejo. Begitu pula anggota PKK, pelaku UKM serta masyarakat umum yang antusias. Selain itu, Puskesmas Gringsing I juga digandeng dalam acara tersebut.

Tim KKN itu terdiri dari enam mahasiswa yang merupakan bagian dari Tim I angkatan 2020. Mereka ditempatkan di Kecamatan Gringsing. Mereka adalah Andreas Bachtiar dari Fakultas Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Iftitania Ardita Putri Utami dari Teknik Kimia, Rizkiana Wulandari dari Kesehatan Masyarakat, Raka Panji Pratama dari Peternakan, Ghiina Rahda Kurnila dari Teknik Geodesi dan Mirhan Ramadha dari Fakultas Ilmu Hukum.

Acara festival diawali dengan senam pagi bersama dan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung. Ada pula cek kesehatan gratis dari Puskesmas Gringsing.”Semoga acara ini bisa memacu kreativitas masyarakat untuk mengembangkan potensi wilayahnya, terutama dari sektor kreasi olahan pangan,” pungkasnya. (yan/adv/bas)

Tinggalkan Balasan