alexametrics

Santap Seafood, 16 Anak Keracunan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG, – Sebanyak 16 anak Panti Asuhan Darur Hadlonah muntah-muntah dan diare usai memakan menu seafood. Mereka keracunan karena mengkonsumsi makanan catering sisa hajatan. Keseluruhan korban mengkonsumsi seafood mix, seperti kerang-kerangan, cumi, udang dan lainnya.

“Dikasihnya itu sore dalam bentuk macam-macam, ada mix seafood, daging, kulit, mie sama lontong. Anak-anak sebelum maghrib itu langsung memakannya,” kata Rohman Yusuf, Sekretaris Panti kepada Jawa Pos Radar Semarang (4/2).

Panti asuhan tersebut berada di Karangasem Utara, Kecamatan Batang. Sebelumnya diceritakan, donatur memberikan makanan tersebut pada Minggu (2/2) sore. Saat kejadian ada empat anak yang langsung bereaksi. Sementara sisanya berekasi pada Senin (3/2) malam hingga Selasa (4/2) pagi. Keseluruhan korban adalah perempuan.

Baca juga:  Bupati Wihaji Beri Lampu Hijau Pembelajaran Tatap Muka

Yusuf menjelaskan, kasus tersebut langsung ditangani oleh klinik yang dimiliki yayasan. Pihaknya tidak akan menuntut donatur yang telah memberikan makanan. Pemberi makanan tersebut merupakan salah satu saudara dari pengurus panti.”Ini masih 12 anak yang masih agak mual, satu dua kali ke belakang. Alhamdulillah sudah ditangani dokter dari klinik yayasan kami. Anak-anak tinggal pemulihan,” ujarnya.

Yusuf juga meminta agar masalah tersebut tidak dibesar-besarkan. Pasalnya mereka sama-sama tidak tahu-menahu, makanan tersebut bakal meracuni korban. Pihaknya juga meminta para donatur agar lebih teliti lagi terhadap apa yang akan di donasikan. “Yang memberi lauk pauk itu tadi sudah ke sini menjenguk anak-anak. Kan tidak tahu, niatnya baik untuk memberi anak-anak,” tandasnya. (yan/bas)

Baca juga:  Xenia vs Vario, Satu Tewas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya