alexametrics

Ribuan Santri di Batang Ramaikan Brokoh Bersholawat

Artikel Lain

BATANG, RADARSEMARANG.ID – Ribuan santri dan warga padati acara pengajian akbar di Desa Brokoh, Kecamatan Wonotunggal, Batang. Acara tersebut berbalut agenda Brokoh Bersholawat. Berlangsung di lapangan sepak bola, Sabtu (1/2) malam.

Warga dan para santri yang hadir terlihat semangat menyimak isi ceramah. Mereka juga serempak dalam melantunkan pujian pada nabi dan pencipta alam, Allah Swt.

Sang mauidhoh hasanah, Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya mengatakan, rosul telah berdoa begitu luas bagi ummatnya. Maka kita bisa mendoakan rosul juga dengan membaca sholawat. Hal tersebut juga akan menjadi doa untuk kita. Ketika kita bisa mengenal rosulullah maka kita akan mengenrti prihal baik dan yang tidak baik.

Baca juga:  Tak Gubris Imbauan Penutupan Poli, Bupati Ultimatum RS QIM

“Saya melihat 80% merupakan anak anak muda yang merupakan generasi penerus yang kelak akan meneruskan agama Islam, dan akan terus mengingat ajaran ajaran yang baik seperti nama desa ini “Brokoh” yang menurut saya artinya adalah Barokah,” kata Habib Lutfi Bin Yahya.

Sementara itu, KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab Gus Miftah dari Yogyakarta juga menyampaikan kemulyaan menebar cinta pada orang-orang sholeh. Walaupun kita bukan bagian dari orang sholeh. Ia sangat mengapresiasi kehadiran masyarakat pada acara tersebut, karena kehadiran masyarakat merupakan simbol kecintaan terhadap orang sholeh.

“Lebih baik kita mencari kesenangan di tempat pengajian dari pada di tempat hiburan yang membawa maksiat,” jelas Gus Miftah.

Baca juga:  Dua Minggu Tak Keluar Rumah, Periksakan Diri ke Puskesmas

Hadir pula dalam Pengajian tersebut Bupati Batang Wihaji, bersama Kapolres AKBP Abdul Waras. Brokoh Bersholawat sendiri menhadirkan Ulama kondang dari Pekalongan Habib Lutfi Bin Yahya, Gus Miftah dari Pekalongan dan Habib Husain Bin Yahya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji meminta doa kepada ulama besar dan para santri agar Batang dijauhkan dari malapetaka, bencana banjir, longsor serta di berikan kenikmatan kesejahteraan dan kesehatan. (yan/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya