alexametrics

Batang Minta Desain Unik untuk Gedung BLK

Artikel Lain

BATANG, RADARSEMARANG.ID – Bupati Batang Wihaji meninjau lokasi pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK). Gedung tersebut menggunakan dana Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN). Lokasinya berada di Jl. Tentara Pelajar Batang.

Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Presiden No 79 tahun 2019, Kabupaten Batang mendapat bantuan Pembangunan BLK. Karena Batang masuk dalam design nasional untuk Kabupaten Industri.

“Batang masuk design nasional sebagai Kabupaten Industri, maka Pemkab diminta menyiapkan lahan atau tanahnya,” kata Wihaji pada RADARSEMARANG.ID, Kamis (30/1).

Rencananya tanah tersebut akan di-SK kan untuk tempat Pembangunan BLK di tahun 2021. “Luasan tanahnya sekitar 2.3 hektar, lokasi ini sudah melebihi persyaratan yang minimal 2 hektar karena nantinua ada mess, ruang latihan kerja dan perkantoran,” jelasnya.

Baca juga:  Wihaji: Warga Tidak Boleh Ada yang Lapar

BLK Batang sendiri masuk prioritas utama percepatan pembangunan dari pemerintah pusat. Nilai anggaranya mencapai Rp 30 miliar. Wihaji juga meminta agar BLK-nya nanti di desain unik dan memilili semangat kerja.

“Untuk Detail engineering Design (DED) dan feseabelity Study (FS) sudah siap semunya, karena di tahun 2021,2023 akan hadir banyak industri sehingga butuh BLK,” tutup Wihaji. (yan/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya